Terekam CCTV Pagi-pagi Buta,  Pria di Tembilahan Diduga Curi HP dari Kios

Tangkapan CCTV diduga pelaku pencurian dan kios lokasi pencurian (sumber foto: Budi)

SIBERONE.COM - Aksi seorang pria diduga mencuri sebuah Handphone (Hp) di sebuah kios di Parit 8,Jalan Telaga Biru, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau terekam CCTV atau kamera pengintai.

Kejadian yang berhasil ditangkap kamera CCTV ini terjadi di kios Desember Cell pada Minggu, (22/10/2023) Pukul 06.53 WIB.

Lantas rekaman CCTV itu diposting Budi Hermawan selalu pemilik kios ke akun Facebook pribadi miliknya dengan keterangan "Assalamualaikum wr wb ijin posting di fb, Hari minggu Tgl 22-10-2023. Terjadi pelaku pencurian Hp Redmi c11, Lokasi kejadian jln.Telaga Biru dekat jin pelita jaya tepat nya deretan kios pak yadi. saya atas nama Budi Hermawan mau buat Laporan atas hilang nya Hp saya ini, pelaku sudah terdeteksi melalui cctv pelaku munggunakan sepeda motor dengan Nopol BM 3346 GAF. 12-24.
unuit nya baet street sesuai yg ada di vidio cctv. bagi saudara/ri harap berhati hati dengan marak nya pencurian saat ini".

Berdasarkan rekaman CCTV  Jam 06.52 WIB tampak seorang laki-laki berjalan kaki menggunakan helm, dengan celana berbahan levis dan baju kaos hitam. Ia terlihat menuju Desember Cell seperti memantau kondisi lalu berbalik menjauhi kios.

Tak berselang lama. Ia datang kembali menggunakan motor hitam Beat Street. Usai memarkirkan motor, pelaku langsung kembali menuju ke kios Desember Cell dan keluar kembali sambil memasukkan barang ke saku celananya yang diduga barang tersebut merupakan Handphone milik Budi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Budi menerangkan kronologi kejadian berawal sekitar jam 06 WIB saat ia tengah menjaga kiosnya dan bermain gawai miliknya itu, namun ditengah-tengah kegiatannya itu, dia merasa ngantuk dan memutuskan untuk tidur.

"Jam 6 itu saya baring di teras sambil main Hp sekalian jaga kios kan, namun saya mengantuk dan memutuskan untuk tidur sebentar, Hp itu saya letakkan di samping kepala saya. Namun setelah saya bangun HP tersebut sudah tidak ada," ucap Budi, Senin (23/10/2023)

Tidak mau menduga-duga, Budi sempat menanyakan keberadaan Handphone miliknya itu ke sang istri, namun istri Rudi mengaku tidak tau dan mencoba menelpon-nelpon Handphone tersebut.

"Saat saya bangun itu Hp sudah tidak ada, saya tanya ke istri saya, tapi dia juga tidak tau, saya minta istri saya untuk menelpon Hp saya itu, di telpon via WhatsApp tidak berdering dan ditelpon seluler juga tidak aktif lagi," ujarnya.

Kemudian Budi dan Istri mencoba mengecek CCTV di sekitar kios dan ditemukan rekaman pria yang diduga pelaku pencurian HP Redmi c11 milik Rudi.

"Kejadian ini sudah saya laporkan ke Polsek Tembilahan Hulu, dan akan segera ditindaklanjuti oleh pihak Polsek Tembilahan Hulu," pungkas Budi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar